Tuesday, January 17, 2006

Poligami Jalan Terindah

Menuju Syurga Pada wanita, ia ibarat

Memakan obat yang pahit

Karena ia bisa jadi obat

Maka wanita bisa menerimanya

Bermadu itu indah pada seorang laki-laki

Ia Ibarat meminum madu

Sekali-kali tersedak juga

Agar ia berhati-hati

Keindahan beristri itu akan terasa selalu

Kalau ia sering ditinggal-tinggalkan

Sebab kasih akan berbunga selalu


RASULULLAH SAW bersabda :

"Akan datang suatu zaman dimana seorang laki-laki akan diikuti oleh empat puluh orang wanita yang meminta perlindungan karena sedikitnya jumlah laki-laki dan banyaknya jumlah wanita."

Kata-kata Rasulullah lebih dari 1400 tahun yang lalu itu kini sudah mulai kelihatan. Rata-rata diseluruh dunia hari ini jumlah wanita lebih banyak dari pada laki-laki. Gejala ini menimbulkan penyakit sosial di tengah masyarakat yang semakin hari semakin parah.

Perawan Tua / Sulit mendapatkan jodoh merupakan salah satu dari banyak masalah yang memerlukan jalan penyelesaian. Keinginan untuk menikah adalah Fitrah yang kalau tidak dipenuhi akan menimbulkan berbagai macam masalah sosial, lebih-lebih lagi jika manusianya itu tidak ber-Iman dan ber-taqwa. Dan akhirnya masalah pergaulan bebas, zina, pelacuran, kumpul kebo, anak zina dan lain-lain semakin semarak ditengah masyarakat kita.

Salah satunya jalan yang bisa menyelesaikan masalah Perawan Tua dan janda adalah Poligami. Ia jalan yang selamat. Jalan yang menjamin manusia dari terjebak didalam dosa jika ianya dapat dilaksanakan dengan baik dan tepat. Jalan yang banyak memberi kebaikan dan keuntungan jika ia-nya dilaksanakan atas dasar Iman dan Taqwa.

Ironisnya, badan-badan agama atau LSM-LSM tidak ada yang menggunakan cara ini untuk menangani masalah penyakit sosial yang melanda masyarakat kita. Malah banyak yang 'menentang Poligami dengan memburuk-burukkan orang yang meng-amalkannya, menyulitkan proses kearah poligami, dengan mewujudkan syarat-syarat yang memberatkan dsb. Sedangkan dalam masa yang sama, pintu-pintu maksiat dibiarkan terbuka seluas-luasnya.

Buku ini sedikit banyak diharapkan dapat memberi panduan kepada mereka yang mau ber-Poligami. Dibentangkan jalan dan cara yang praktis untuk menyelesaikan masalah Perawan Tua / sulit dapat jodoh dan kebaikan poligami itu sendiri.

Semoga hukum ALLAH dan Sunnah Rasulullah SAW yang Harus ini dapat di Perjuangkan sebagai salah satu ibadah kepada ALLAH SWT.

MEMPERJUANGKAN Iman adalah tonggak utama dalam kehidupan ber-Poligami. Karena kalau bukan karena landasan iman, jangankan hukum Poligami, hukum-hukum ALLAH yang lain pun tidak akan mampu untuk ditegakkan. Iman lah yang menjadi pendorong utama kepada kita untuk memandang bahwa syariat ALLAH (poligami) itu baik, indah dan bermanfaat kepada manusia, masyarakat dan Negara.

Tidak dapat dinafikan memang adanya rasa 'sakit' dalam ber-poligami. Tetapi hati yang takut dengan azab Neraka ALLAH akan menjadi benteng diri dari melakukan sesuatu hal yang tidak baik (menolak poligami). Iman akan memujuk dan menundukan nafsu yang liar agar tunduk taat kepada suami dan tidak bersikap liar/arogan terhadap suami dan madu-madunya. Inilah yang dinamakan Mujahadah pada seorang wanita. Mujahadah dalam menundukan kejahatan nafsu dan bujukan syetan yang senantiasa mencari peluang untuk menjerumuskan kita kedalam kesesatan karena mengikuti keinginan hawa nafsu kita, yang akan menjerumuskan kita kedalam Neraka.

Setiap mukmin yang memperjuangkan Iman dan Taqwa pasti merasakan ujian dan nikmat dari poligami itu, yang hakikatnya adalah kasih sayang dari ALLAH SWT. Kesakitan, ketidaksenangan dan kekurangan yang dirasa dalam ber-poligami, merupakan penghapus dosa-dosa kita yang akan meringankan hisab kita di akhirat nanti. Tujuan poligami sebenarnya adalah untuk mendidik kita menjadi insan yang memiliki nafsu Muthmainah agar mendapatkan kebahagiaan di dunia dan akhirat.

Bagi individu-individu tertentu, poligami merupakan suatu kebutuhan. Terutamanya bagi para Pejuang, poligami banyak membantu perjuangannya terutama disudut-sudut ke-pemimpinan.

Masyarakat harus sadar dan menerima hakikat bahwa poligami sudah banyak diamalkan baik yang secara terang-terangan maupun sembunyi-sembunyi. Dan banyak juga yang sudah berhasil malayari bahtera rumah tangganya dengan ber-poligami.

Kini dunia dilanda krisis sosial yang sangat kronis. Salah satu syariat yang dapat menyelamatkannya adalah melalui poligami. Karena kita yakin bahwa setiap HUKUM ALLAH itu tidak akan pernah membawa kerusakan dan penderitaan kepada makhluk-Nya, bagi yang benar-benar IKHLAS mau memperjuangkan Iman dan taqwa.

1 Comments:

At 9:24 PM, Blogger DANA said...

subhanalloh ....wanita yg luar biasa...
tetap smangat dan istiqomah....

 

Post a Comment

<< Home